Uncategorized

April Hope

“…jadi berharap itu seperti berlari. melelahkan, tapi jika kau berhenti kau tidak akan sampai tujuan, pun jika kau tidak berusaha keras kau tidak akan pernah sampai. kali ini aku merasa sudah berlari, kali ini pula aku merasa sudah sampai tujuan, tapi tujuanku ternyata seperti gunung beku berkabut tebal. aku takkan pernah tahu apa di sekelilingku.… Continue reading April Hope

Kesehatan

Kesehatan Belakangan Ini

Sudah hampir 1 tahun, saya mengalami berbagai masalah kesehatan secara bertubi-tubi: bronkitis, sakit gigi, ambeien, suspect PCO (Polycystic Ovary Syndrome), ACA (Anticardiolipin Antibody) tinggi, darah kental, sampai keguguran. Hari Sabtu mendadak jadi ‘hari wajib kunjungan dokter’. Ditusuk jarum untuk tes darah maupun anestesi sudah tak bisa dihitung hanya dengan 10 jari. Memang tak heran kalau… Continue reading Kesehatan Belakangan Ini

Ngelamun

Tama

Nama itu berasal dari kata Pratama. Masih jelas dalam ingatan suara detak jantungnya yang terdengar sangat indah, membuatku punya gambaran baru tentang suara malaikat: seperti detak jantung Tama. Sudah hampir 3 minggu sejak aku menyadari kehilangan dia. Lepas tapi tidak lupa…     …maaf, maaf, maafkan Ibu, Nak.

Gawe

meja kerja…

ini gambar meja kerjaku… horee… mengakibatkan aktifitas seminggu ini selepas jam kantor adalah: bebenah. fiuuh. suasana berantakan ini udah bener2  bikin kerja ga kondusif… lupa tempat meletakkan berkas, sulit mencari berkas walaupun tempatnya ga lupa, berdebu, bersemut, berpasir, panas, pusing… bener2 susah jadi orang yang well-organized… meja kerjanya aja gini, gimana otaknya ya… untung aja… Continue reading meja kerja…

Ngelamun

Home is only a state of mind

Pulang. Sensor pikiran audialku tiba-tiba memperdengarkan lagu Dik Doank berjudul “Pulang”, membuatku semakin berpikir tentang rumah. Home. Bagiku yang agak sering berpindah-pindah, cukup sulit bagiku untuk tau persis dimana rumahku.. tempat aku lahir? Beda dengan tempat aku TK. Beda lagi dengan tempat aku SD – SMA. Beda lagi dengan tempat aku kuliah. Ortuku setelah pensiun… Continue reading Home is only a state of mind

Ngelamun

tanpa ekspresi

…blackberry itu berdecit, menandakan masuknya message baru. ah ternyata dia, teman lamaku. rupanya dia terusik melihat statusku yang menanyakan kabar-kabar teman kuliah. “dimana lo, anak-anak pada ngumpul tuh, nge-bir mabuk-mabukan.” hmm, kulirik jam. 30 derajat. tepat jam 1 malam. entah kenapa langkah terasa berat. padahal 3-4 tahun yang lalu kalau aku terima kabar seperti itu,… Continue reading tanpa ekspresi